Untuk CD instalasi windows xp yang tidak asli kadang ada juga yang masih meminta aktivasi windows walaupun pada saat penginstalsaianya tidak diminta untuk memasukkan aktivation code. apabila windows xp yang diinstal meminta aktivasi, itu berarti sistem operasi tersebut masih trial. biasanya hanya selama 30hari saja. setelah itu sistem operasi tidak akan mengijinkan user untuk masuk pada windows.
Ada cara untuk menghapus aktivasi windows xp tanpa harus membayar sejumlah uang. anda bisa melakukan dengan cara tweak pada registrinya. berikut langkah – langkahnya:

1. pada start menu pilih Run->tuliskan regedit pada jendela run
2. pada jendela registry editor, carilah bagian seperti dibawah:
HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\WPAEvents
kemudian ganti isinya dengan:
FF D5 71 D6 8B 6A 8D 6F D5 33 93 FD

3. terakhir,klik kanan pada WPAEvents lalu pilih permissions. maka muncul jendela permissions. pilih bagian SYSTEM lalu centang semua pada kotak deny.

untuk aktivasi windows vista dapat menggunakan program untuk menginstal stoptimer agar windows vista tidak meminta aktivasi lagi.
berikut langkah – langkanya:
1. instal windows vista edisi ultimate tanpa product key.
2. setelah selesai instal sistem operasinya, dilanjutkan untuk meng-hack dengan menggunakan command prompt. click start- all program- accessories- klik kanan pada command prompt lalu pilih run as administator.
3. apabila user account control(UAC) menampilkan error massage lanjutkan saja dengan memlih continue.
4. pada command prompt ketikkan perintah date lalu enter,maka akan keluar: Microsoft Windows [Version 6.0.6000]
Copyright (c) 2006 Microsoft Corporation. All rights reserved.
C:\Windows\system32>date
Current date: 12/19/2006 Thursday
Enter new date:
5. masukan tanggal 12/31/2099 (December 31, 2099)

6. kemudian ketikan perintah cscript slmngr.vbs -rearm pada command prompt maka akan keluar jendela:C:\Windows\system32>cscript slmgr.vbs -rearm
Microsoft (R) Windows Script Host Version 5.7
Copyright (C) Microsoft Corporation. All rights reserved. itu artinya script yang dimasukkan sebelumnya telah berhasil diterima. lalu restart systemnya.
7. kemudian masukkan kembali tanggal yang sebenarnya seperti pada awal tadi dengan mengetikkan perintah date lagi pada command prompt. Microsoft Windows [Version 6.0.6000]
Copyright (c) 2006 Microsoft Corporation. All rights reserved.
C:\Windows\system32>date
Current date: 12/31/2099 Thursday
Enter new date:
8. masukkan tanggal yang sebenarnya. untuk contoh ini 12/19/2006.
9. keluar dari command prompt tetapi jangan me-restart komputer. lalu download stoptimer.zip

10. ekstrak file tersebut. kemudian jalankan “vista test crack” dengan meng-klik kanan kemudian pilih “run as administrator”
11. ada beberapa pilihan. tombol test untuk mengetest program,apabila diklik maka akan keluar jendela yang berisi “4 timers are stopped”. untuk menginstal program. klik pada tombol instal,maka program akan secara otomatis menjalankan file stoptimer.sys.
12. restart komputer. kemudian buka jendela “run” ketikkan perintah smlgr.vbs -dlv lalu enter. apabila muncul informasi time left is 43200 minutes maka proses cracking telah berhasil.
dengan program stoptimer ini dimaksudkan agar trial windows tidak berjalan sampai batas tanggal yang dimasukkan tadi,yaitu tanggal 31 desember 2099.

Iklan