Dyah Oktabriawatie Waluyani – detikFood

DetikFood – Cairan kental seperti sirup ini rasanya manis dan menyehatkan. Kandungan glukosa yang diserap tubuh, akan menghasilkan banyak energi. Jika dikonsumsi saat berpuasa sangat menguntungkan karena tubuh tidak akan mudah lelah.

Madu yang berasal dari lebah ini mengandung glukosa dan fruktosa. Karena rasa manisnya seperti gula, madu bisa digunakan untuk memberi rasa manis pada makanan dan minuman. Bisa juga dijadikan pengganti selai atau pelengkap dessert.

Madu merupakan sumber nutrisi dari alam. Mengandung sejumlah karbohidrat untuk meningkatkan energi dalam tubuh. Jika diminum setiap hari dipercaya dapat mencegah kelelahan selama beraktifitas. Selain itu, para atlet juga sering konsumsi madu untuk mengurangi kelelahan pada otot.

Kandungan glukosanya dapat cepat diserap tubuh untuk memberikan dorongan energi. Karena kandungan gulanya yang rendah dapat menjaga kadar gula darah dalam tubuh. Bagi yang berdiet juga bisa mengganti gula dengan madu.

Madu bisa dikonsumsi saat sahur atau berbuka. Jika tak ingin diminum langsung campurkan saja pada minuman seperti teh atau susu. Jika dikonsumsi secara rutin, bisa mengobati sakit tenggorokan dan membunuh bakteri penyebab infeksi.

Semoga bermanfaat …